Pengukuhan Kampung KB di Kabupaten Kediri Untuk Keluarga Berkualitas

TNews, KEDIRI – Agenda hari ini adalah  Pengukuhan Kampung KB yang dibentuk tahun 2023 dan 2024.Jadi Kampung KB itu sebelumnya sudah ada dan sudah dibentuk tahun 2016 sampai dengan tahun 2020 itu baru 82 Kampung KB tapi berdasarkan Instruksi Presiden Nomor 3 tahun 2022 bahwa semua harus menjadi Kampung KB karena itu kemarin Tahun 2023,tetapi yang  bentukan  tahun 2023 dikukuhkan hari ini.

Kampung KB ini tidak hanya dibentuk sekedar dibentuk ,dicanangkan  tetapi ada peran Kampung KB di dalam pembangunan- pembangunan nasional mulai dari berkelanjutan.

Untuk keluarga berkualitas pengubahan dimulai dengan lomba menyajikan menu stunting ini adalah lomba menu untuk mencegah stunting, jadi ada ibu,bapak dan anak.

Kenapa kok ada Bapak karena selama ini peran Bapak dalam pencegahan stunting belum aktif oleh karena itu peran Bapak juga sangat penting dalam pencegahan stunting.

Kemudian ada juga lomba mewarnai,kenapa kok lomba mewarnai karena itu untuk melatih motorik anak supaya anak aktif dan cerdas.

“Harapan dibentuknya Kampung KB untuk peningkatan sumber daya manusia di Desa untuk Pembangunan Nasional” Ungkap Bu Wanda Ketua DTP2KP.

 

Reporter : sunarseh

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *